BLOG TENTANG : PENGERTIAN, MANFAAT, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SERTA CARA, PETUNJUK DAN DO'A-DO'A

Cara Diet Yang Baik dan Praktis tanpa Ramuan dan Obat-obatan

DIET atau Hindari Obesitas
Salah satu cara agar tubuh Anda sehat dan bugar adalah dengan berdiet. Diet yang dimaksud adalah tidak " memasukkan" semua jenis makanan dan minuman ke dalam tubuh. Dengan makanan yang sehat dan bergizi dalam jumlah dan kalori seimbang yang diperlukan oleh tubuh Anda maka, diet sehat Anda akan berhasil. Diet yang dimaksud tidak hanya sekadar membatasi makan. Diet yang sukses juga sangat dipengaruhi oleh jumlah dan jenis minuman yang anda komsumsi.

Sering diet yang dilakukan adalah dengan tidak mengomsumsi makanan yang berlemak dan berkalori tinggi. Namum, sering juga anda terkadang lupa dan masih mengumsumsi minuman yang berpotensi menggemukkan badan, seperti teh manis, cendol atau jus buah segar dan manis. Hal ini disebabkan minuman tersebut berbentuk cairan yang dapat menyumbang kalori dalam tubuh. Oleh karena itu, mulai saat ini komsumsilah minuman yang dapat meningkatkan pembakaran lemak sehingga dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

Bagaiman berdiet yang baik?
1. Banyak minum air putih
meskipun air putih tidak mengandung gizi, air putih sangat baik bagi tubuh karena dibutuhkan untuk pembakaran dalam tubuh sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Air putih selain menyehatkan dan menyegarkan badan, berfungsi membersihkan usus anda.
 Minum air putih sekitar 500 ml dapat meningkatkan metabolisme sampai 30 % dalam 40 menit. Air putih juga dapat menahan rasa lapar yang bisa menyerang anda yang sedang berdiet pada malam hari. Anda juga dapat terhindar dari dehidrasi karena sering mengomsumsi air putih.
2. Mengomsumsi susu
Minuman yang satu ini sering disalah artikan sebagai salah satu minuman yang dapat " merusakkan" program diet anda. Padahal, hal ini hasil riset yang dilakukan oleh Tim University of Tennesee menunjukkan bahwa mereka yang berdiet namum tetap minum susu dua gelas sehari ternyata justru dapat menurunkan berat badannya hingga 70 % lebih banyak dari mereka yang asupan kalorinya sama tetapi tidak memperoleh manfaat susu. Anda dapat mencoba dengan mengumsumsi susu rendah kalori.
3. Mengomsumsi teh
Minuman sehat lainnya adalah teh hijau dan teh pahit. kedua jenis teh ini sudah menjadi minuman favorit orang yang sedang berdiet. Dari hasil penelitian menunjukkan. mengomsumsi teh hijau 5 cangkir sehari akan meningkatkan metabolisme tubuh sampai 5 %. Senyawa yang ada dalam teh dapat menstimulasi pembakaran lemak. Jika metabolisme tubuh membaik maka proses pembakaran lemak dalam tubuh pun semakin meningkat. Dengan demikian bobot tubuh anda akan menurun secara perlahan.
Hindari minum teh pada malam hari menjelang tidur karena teh mengandung kafein, meskipun jumlahnya sangat kecil, agar anda tidak mengalami kesulitan tidur.
4. Minum kopi
Minuman sehat lainnya adalah kopi. Minuman berwarna cokelat atau hitam ini ternyata dapat mengurangi nafsu makan sampai 35 %. Kafein yang terkandung di dalam kopi membuat anda lebih bersemangat berolahraga dan membakar lemak lebih banyak 35 %.

Namun,sebaliknya tidak mengomsumsi kopi lebih dari dua cangkir setiap hari sebab kandungan kafeinnya dapat menaikkan denyut jantung dua kali lipat. Kunci sukses cara berdiet wanita Prancis salah satunya adalah minum kopi pahit. Rasa pahit dari kopi ini dapat menghilangkat keinginan untuk makan hingga jam makan berikutnya. karena itu, tidak heran jika melihat tubuh wanita prancis langsing dan sehat.

Kunci sukses berdiet.
 * Hasil penelitian ahli gizi Amerika Dr. Will Clower, yang mengadakan penelitian di prancis selama dua tahun, salah satu kunci sukses berdiet adalah mengomsumsi semua makanan yang diinginkan namum disajikan dalam porsi yang sangat kecil.

Usahkan makan hanya pada waktu makan. Hindari makan sambil menonton TV, atau membaca buku. Makan dengan konsentrasi yang terpecah seperti itu justru membuat anda makan tanpa kendali sehingga tanpa anda sadari menghabiskan dua mangkuk mi atau satu bungkus camilan berkalori tinggi.

Jangan pernah makan dalam kondisi terburu-buru. Kunyah makanan perlahan-lahan, tapi tidak ditahan berlama-lama di mulut . Makan perlahan-lahan dapat memberi sinyal pada otak yang mengatur rasa lapar untuk menghenti pada waktunya. Hal ini berbeda dengan ketika makan terburu-buru yang baru akan memberi sinyal rasa kenyang setelah perut terasa penuh dan menyesakkan.
Cara Diet Yang Baik dan Praktis tanpa Ramuan dan Obat-obatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilmusaudara.com

0 comments:

Post a Comment