BLOG TENTANG : PENGERTIAN, MANFAAT, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SERTA CARA, PETUNJUK DAN DO'A-DO'A

Contoh Do'a Perpisahan Sekolah

DO'A ACARA PERPISAHAN SDN
KAB. WAJO TAHUN PELAJARAN 2008/2009
Tanggal, 4 Januari 2009

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa
Segala puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu atas nikmat dan rahmat-Mu sehingga pada hari ini, (hari, tanggal, bulan dan tahun). kami berkumpul di tempat ini guna mengikuti acara Perpisahan murid-murid kami, Oleh karenanya Ya Allah anugerahilah acara ini.

Ya Allah, Yang Maha Kuasa
Kami menyadari sepenuhnya bahwa Engkaulah Tuhan Yang Maha Kuasa dari segala sesuatunya, Engkau yang memegang segala rahasia Hamba-Mu, Engkaulah ya Allah yang mempergilirkan siang dan malam, bulan ke bulan serta tahun ke tahun, sehingga perpisahan anak-anak kami tak terelakkan dan terlaksana pada saat ini atas izin-Mu ya Allah, oleh karenanya ya Allah limpahkanlah kepada kami semua, berupa kekuatan, kesehatan, kemampuan dan maunah pertolongan-Mu guna membangun generasi yang cerdas di masa-masa yang akan datang.

Ya Allah Yang Maha Pemberi
Kami memahami bahwa siswa kami yang baru selesai menammatkan pendidikannya di tempat ini adalah hamba-Mu yang dhaif yang senantiasa membutuhkan bimbingan dan petunjuk-Mu ya Allah, olehnya itu bimbing dan berilah petunjuk-Mu untuk melanjutkan pendidikakannya pada jenjang yang lebih tinggi, karena Engkaulah zat yang maha pemurah dan Maha pemberi.

Ya Allah Yang Maha Memberi Petunjuk,
Kini Negara kami telah berada pada pertengahan tahun ......., dan tidak lama lagi negara kami melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Berikanlah petunjuk dan bimbingan-Mu untuk dapat memilih pemimpin yang amanah, fathanah, shiddiq dan tablig, pemimpin yang yang dapat mengayomi  masyarakat, pemimpin yang dapat memperkokoh dan mempersatukan bangsa dan negara yang kami cintai. Kami mohon kepada-Mu ya Allah kiranya segala cobaan berupa bencana yang menimpa saudara-saudara kami dan bangsa kami baik berupa banjir, gempa bumi, tanah lonsor, penyakit dan musibah lainnya Engkau akhiri dengan maunah pertolongan-Mu. Tunjukkanlah kepada kami, khususnya kepada para pemimpin-pemimpin kami dan seluruh komponen masyarakat jalan yang lurus dan benar yang Engkau ridhai menuju kepada kesejahteraan yang lebih baik.
Ya Allah Yang Maha Pengampun,
Kami menyadari bahwa segala karunia tanpa berkah-Mu akan hambar tak bermakna, segala abdi tanpa restu-Mu akan sirnah ditelan pamrih, segala dosa tan ampunan-Mu hidup ini tak bermakna, segala upaya tanpa sentuhan kasih sayang-Mu akan sia-sia tak berarti. Untuk itu ya Allah satu padukan hati pemimpin kami dengan rakyatnya, guru dengan sesamanya guru, guru dengan siswanya, orang tua dengan putra putrinya, suami dengan istrinya sehingga terjalin keluarga yang harmonis, guna bersama-sama membangun negara kami khususnya daerah kami .....................................yang kami cintai menuju daerah yang ”Baldatun Thoiyyibatun Warabbun Ghafur”. Amin ya Rabbal Alamin.







Contoh Do'a Perpisahan Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilmusaudara.com

0 comments:

Post a Comment