BLOG TENTANG : PENGERTIAN, MANFAAT, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SERTA CARA, PETUNJUK DAN DO'A-DO'A

Inilah 10 Azab Perempuan Di Dalam Neraka

Inilah 10 Azab Perempuan Di Dalam Neraka
Ada sebuah hikayat, bahwa pada masa Nabi Saw. ada seorang laki-laki yang mau berangkat perang, maka berpesang kepada isterinya: " Hai isteriku, jangan sekali-kali engkau keluar dari rumah ini sehingga aku datang".
Kebetulan ayahnya menderita sakit, maka perempuan tadi mengutus seorang laki-laki kepada Rasulullah Saw. Rasulullah bersabda kepada utusan itu: "Agar supaya dia mentaati suaminya". Demikian si perempuan itu menyuruh utusannya tidak hanya sekali, sehingga akhirnya dia mentaati suaminya dan tidak berani keluar dari rumahnya.
Maka ayahnya pun meninggal dunia dan dia tetap tidak tahu mayat ayahnya serta dia tetap sabar sehingga suaminya datang kembali kepadanya. Maka Allah ta'alaa memberi wahyu kepada nabi Saw. yang artinya: "Bahwa sesungguhnya Allah telah mengampuni orang perempuan itu karena ketaatannya kepada suami".
    Abdullah bin Mas'ud RA. menerangkan bahwa Nabi Saw. bersabda:
"Apabila seseorang perempuan mencuci pakaian suaminya, maka Allah mancatat baginya seribu kebaikan dan mengampuni dua ribu kesalahannya/dosanya bahkan segala sesuatu yang disinari oleh matahari memintakan ampunan baginya serta Allah mengangkat seribu derajat baginya".
Aly Ra. meriwayatkan sebagai berikut:
" Saya dan Fatimah bersama-sama masuk berkunjung kepada Rasulullah, maka kami dapatkan beliau sedang menangis. Kami bertanya kepada beliau: "Apakah yang menyebabkan engkau menangis, wahai Rasulullah?"
Beliau menjawab : "Pada malam aku diisrakkan keatas langit, saya melihat orang-orang dalam keadaan yang sangat disiksa, maka ketika aku teringat keadaan mereka, aku menangis".
Saya bertanya pula: Wahai Rasulullah, apakah yang engkau lihat?
Beliau bersabda: "Aku melihat;
  1.  Orang perempuan yang di gantung dengan rambutnya dan otak di kepalanya mendidih, 
  2. Orang perempuan yang digantung dengan lidahnya, dan tangannya dikeluarkan dari punggungnya sedang minyak air dari neraka dituangkan pada kerongkongannya, 
  3. Orang perempuan yang digantung dengan buah dadanya dari arah punggungnya sedang air kayu zakum dituangkan pada kerongkongannya, 
  4. Orang perempuan yang digantung diikat dua kakinya beserta dua tangannya sampai ubun-ubunnya dan dibelit dikuasai oleh beberapa ular dan kala jengking, 
  5. Orang perempuan yang makan badannya sendiri sedang dibawahnya terdapat api yang menyala-nyala, 
  6. Orang perempuan yang memotong-motong badannya sendiri dengan gunting-gunting dari neraka,
  7. Orang perempuan yang berwajah hitam dan dia makan usus-usus nya sendiri, 
  8. Orang perempuan yang tuli, buta dan bisu didalam peti dari neraka sedang darahny mengalir dari lobang bagian badannya (hidung, mulut, telinga) sedang badannya membusuk dari sebab penyakit kulit dan penyakit lepra, 
  9. Orang perempuan yang kepalanya seperti kepala celeng/babi dan badannya seperti badan himar/keledai, yang mendapat siksa seribu-ribu (sejuta) macam dari siksa, 
  10. Orang perempuan berbentuk anjing, sedang beberapa ular dan kala jengking masuk lewatkubulnya atau lewat mulutnya dan keluar lewat duburnya, sedang para Malaikat sama memukuli kepalanya dengan palu gondam dari neraka". 
     Maka berdirilah Fatimah seraya bertanya: wahai ayahku, buah indah mataku, ceritakanlah mataku, ceritakanlah kepadaku, apakah amal perbuatan para wanita itu !"
      Rasulullah Saw. bersabda : "Hai Fatimah, adapun
  1.  Orang perempuan yang digantung dengan rambutnya, karena dia tidak menyembunyikan/menjaga rambutnya dikalangan orang laki-laki, 
  2. Orang perempuan yang digantung dengan lidahnya, karena dia menyakiti hati suaminya dengan  lidah/kata-kata. Kemudian Nabi Saw bersabda: Tidak seorang perempuan pun  yang menyakiti hati suaminya dengan lidah/dengan kata-kata, kecuali Allah akan melebarkan lidahnya/mulutnya besok dihari Qiyamat selebar tujuh puluh dziri, kemudian mengikatnya dibelakang lehernya" Diriwayatkan bahwa abu Bakar As Shiddiq Ra. berkata : "Saya mendengar Rasulullah Saw bersabda:"Seorang perempuan yang meyiksa suaminya dengan kata-kata, maka dilaknati oleh Allah dan dimurkai oleh-Nya dan dilaknati pula oleh para malaikat dan oleh semua manusia"Diriwayatkan pula oleh bahwa Utsman Ra. berkata :" Saya mendengar Rasulullah Saw. bersabda: "Tidak seorang perempuan pun yang mengatakan kepada suaminya: "Saya belum pernah melihat  kebaikanmu", kecuali Allah menghapuskan amal kebaikannya selama tujuh puluh tahun meskipun dia berpuasa di  siang hari dan mengerjakan shalat di malam hari".  
  3. Adapun orang perempuan yang digantung dengan buah dadanya, karena dia menyusui anak orang lain tidak sidzin suaminya. 
  4. Adapun orang perempuan yang diikat dengan kakinya, karena dia keluar dari rumahnya tidak seidzin suaminya, tidak mandi suci dari haidh/datang bulan dan nifas (darah keluar beranak)
  5. Adapun orang perempuan yang makan badannya sendiri, karena ia berhias untuk dilihat orang laki-laki lain dan suka mengghibah (membicarakan aib) orang lain.
  6. Adapun perempuan yang memotong-motong badannya sendiri dengan gunting dari neraka, karena dia memasyhur/memopilairkan dirinya dikalangan orang banyak, maksudnya agar supaya mereka melihat perhiyasannya, dan setiap orang yang melihatnya cinta kepadanya dari sebab perhiasan yang dikenakan, 
  7. Adapun orang perempuan yang diikat kedua kakinya beserta kedua tangannya sampai keubun-ubunnya, dan terbelit pula oleh beberapa ular dan kala jengking, karena dia mampu shalat dan mampu berpuasa sedang dia tidak mau berwudhu' dan tidak mau mengerjakan shalat dan tidak mandi jinabat,
  8. Adapun orang perempuan yang kepalanya seperti kepala celeng/babi, dan badannya seperti badan keledai, karena dia  suka adu domba dan suka berdusta, 
  9. Adapun orang perempuan yang berbentuk seperti anjing, karena dia ahli fitnah dan suka marah kepada suaminya. 
Abu Dzarrin meriwayatkan bahwa dia mendengar Rasulullah Saw bersabda:
" Seorang perempuan yang berkata kepada suaminya : "Semoga engkau mendapat kutuk Allah dan dia berbuat aniaya". maka dia dila' nati/dikutut oleh Allah ta'ala dari atas langit tujuh dan mengutuk pula segala sesuatu yang diciptakan oleh Allah kecuali dua jenis makhluk", ya'ni manusia dan jin.
Abdurrahman bin 'Auf meriwayatkan, bahwa dia mendengar Rasulullah Saw. bersabda:
"Seorang perempuan yang membuat susuhnya suaminya dalam urusan belanja atau membebani sesuatu yang suaminya tidak mampu, maka Allah tida akan menerima pelayanannya dan keadilannya"
Abdullah bin Umar meriwayatkan bahwa dia mendengar Rasulullah Saw bersabda :
"Kalau sekiranya semua yang ada di bumi ini merupakan emas dan perak dan dibawahnya oleh seorang perempuan kerumah suaminya, kemudian pada suatu hari dia berbangga dengan mengucapkan : "Engkau itu siapa, semua harta kekayaan adalah milikku, dan engkau tidak mempunyai harta apapun"
maka Allah menghapuskan semua amal baiknya meskipun amal itu banyak".
Ibnu Abbas Ra. juga meriwayatkan bahwa dia mendengar Rasulullah Saw. bersabda:
"Seorang perempuan yang keluar dari rumah suaminya tanpa idzinnya, maka dia dikutuk oleh segala sesuatu yang disinari oleh mata hari dan bulan sehingga dia pulang kembali kerumah suaminya"
Ibnu Abbas Ra meriwayatkan juga, bahwa Nabi Saw. bersabda:
"Apabila seorang perempuan keluardari pintu rumahnya, dengan memperhias dirinya dan memakai minyak wangi/harum, sedang suaminya terhadap yang demikian itu rela, maka dibangunkan untuk suaminya, tiap-tiap langkah akan sebuah rumah di dalam neraka" Kita mohon perlindunga kepada Allah yang menjadi Raja lagi yang Perkasa.
Thalhah bin Abdullah Ra. meriwayatkan, bahwa dia mendengar Rasulullah Saw . bersabda:
"Seorang perempuan yang acuh lagi bermuka masam dihadapan suaminya dan menyebabkan susahnya, maka dia dimurkai oleh Allah sehingga dia bisa tertawa dihadapan suaminya dan menggembirakan-Nya"
Inilah 10 Azab Perempuan Di Dalam Neraka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilmusaudara.com

0 comments:

Post a Comment