BLOG TENTANG : PENGERTIAN, MANFAAT, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SERTA CARA, PETUNJUK DAN DO'A-DO'A

Potensi Manusia

Dipahami bahwa setiap manusia masing-masing mempunyai atau memiliki potensi, namun potensi manusia itu berbeda-beda dan seti potensia adalah merupakan karunia yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan kepada seseorang.Dari potensi itulah dimana setiap manusia berbeda potensinya maka tidak ada manusia yang bisa sempurna karena masin-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan demikian potensi yang dimiliki manusia secara umum sebagai berikut :
1. Potensi Fisik
    Potensi fsik atau biasa disebut dalam ilmu pendidikan fsychomtoric, yang merupakn kemampuan organ manusia, dengan kemampuan organ fisik dan organ tubuh manusia, maka dapat diberdayakan manusia untuk berbagai hal dalam pemenuhan hidupnya dan potensi fisik berfungsi sesuai dengan jenisnya, seperti telinga sebagai alat pendengaran, mata untuk melihat, kaki untuk berjalan, dan tangan untuk bekerja dan lainnya.
2. Potensi intelektual
    potensi mental intelektual biasa disebut "IQ" Intelectual Qoutient yang merupakan potensi kecerdasan yang ada pada otak manusia terutama pada otak sebelah kiri. Potensi intelektual ini berfungsi untuk menganalisis, menghitung, membuat rencana, menyusun program dan sebagainya.
3. Potensi Sosial Emosional
    Potensi ini disebut juga "EQ" Emotioal Quotient, merupakan potensi kecerdasan yang ada pada otak manusia terutama pada otak sebelah kanan
Potensi Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilmusaudara.com

0 comments:

Post a Comment