BLOG TENTANG : PENGERTIAN, MANFAAT, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SERTA CARA, PETUNJUK DAN DO'A-DO'A

RAHASIA DIBALIK SURAH AL-FATIHAH



سُوۡرَةُ الفَاتِحَة
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ (
١)

ٱلۡحَمۡدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلۡعَـٰلَمِينَ (٢) ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ (٣) مَـٰلِكِ يَوۡمِ ٱلدِّينِ (٤) إِيَّاكَ نَعۡبُدُ وَإِيَّاكَ نَسۡتَعِينُ (٥) ٱهۡدِنَا ٱلصِّرَٲطَ ٱلۡمُسۡتَقِيمَ (٦) صِرَٲطَ ٱلَّذِينَ أَنۡعَمۡتَ عَلَيۡهِمۡ غَيۡرِ ٱلۡمَغۡضُوبِ عَلَيۡهِمۡ وَلَا ٱلضَّآلِّينَ (٧)


    Surah al-fatihah adalah induk dari semua kitab yang diturunkan oleh  Allah swt, surah Al-fatihah  disebut juga ummul kitab karena semua isi al-Qur’an  terangkum didalamya baik masalah yang  berhubungan manusia dengan Allah, manusia dengan manusia, manusia dengan alam, begitu yang berhubungan dengan urusan dunia maupun yang berhubungan  dengan ukhrawi. Oleh karena itu surah Al-fatihah banyak mengandung rahasia dan keajaiban, bahkan pada saat kita mau tidur pun supaya terhindar dari segala bahaya harus membaca dua puluh satu kali, terlebih lagi tidak sah sholat seseorang apabila tidak membaca surah Al-fatihah. Mengingat rahasia surah Alfatihah sangat banyak sekali ragamnya, maka disini hanya menyebut sebagian saja dari sekian banyak rahasia yang terkandung didalamnya. Diantaranya rahasia-rahasia yang ada dalam surah Al-Fatihah ialah  :
1.   Menyembuhkan segala penyakit .
     Untuk menyembuhkan  penyakit, maka ambillah air sebanyak satu timbah/ember, kemudian bacakanlah surah Al-fatihah sebanyak 40 kali, kemudian basulah kedua tangan , kedua kaki, muka dan seluruh anggota badan. Insya Allah dalam waktu dekat si sakit itu akan sembuh dengan izin Allah, diusahakan berulang-ulang sambil berobat  kedokter.
2.    Menyembuhkan sengatan binatang buas.
      Bila ada orang yang terkena sengatan binatang buas, bacakalan surah Al-Fatihah sebanyak tujuh kali, kemudian hembuskan pada bagian sengatan insya Allah lekas sembuh.
Diriwayatkan oleh bukhari dan muslim yang bersumber  dari Abu Said Alk-Khudri ra. Bahwasanya ia berkata : “ Pada suatu hari sekelompok sahabat Nabi telah mengadakan perjalanan jauh, ditengah perjalanan mereka singgah disuatu perkampungan, tetapi orang kampung itu enggan memberikan jamuan kepada mereka. Tidak lama berselang, kepala kampung itu disengat binatang berbisa. Dan semua penduduk kampung telah berusaha untuk mengobati tapi hasilnya sia-sia. Maka berkatalah sebagian dari penduduk kampung itu :”wahai musafir sesungguhnya kepala kampung kami telah disengat oleh binatang yang berbisa, dan kami telah berusaha dengan segala cara namum tidak membuahkan hasil dan kepala suku kami semakin melemah, apakah diantara kalian ada yang bisa menolong kepala suku kami ?. Lalu seorang musafir berkata “Demi Allah , sungguh aku bisa mengobatinya, tetapi tadi kalian menolak kami meminta jamuan, maka sekarang kami juga menolak mengobati pemimpin kalian, dan aku mau mengobati bila menyediakan upah buat itu”.
Setelah  keduanya saling menyepakati dengan upah beberapa ekor kambing, lalu pergilah ia mengobati dengan menghembuskan air dengan membaca surah Al-fatihah, dengan izin Allah tiba-tiba kepala kampung itu seakan-akan terlepas dari ikatan , lalu bangkit berjalan serta tidak ada lagi rasa sakit yang ia alami, sementara penduduk kampung memenuhi upah yang telah disepakati tadi.
     Dalam suasana tersebut, seorang musafir berkata “ Upah itu sebaiknya kita bagi rata saja “. Sahabat yang mengobati itu menjawab” Jangan dulu, sebaiknya kita datang kepada Rasulullah, lalu kita ceritakan kepadanya apa yang telah terjadi, lalu kita tunggu apa yang  beliau perintahkan kepada kita
     Akhirnya  mereka datang menghadap kepada Rasulullah SAW, lalu menceritakan apa yang telah dialaminya, kemudian beliau bersabda “ Bagaimana kamu tahu bahwa kalimat itu adalah suatu pengobatan ?,  Selanjutnya beliau bersabda : “ Kalian menempuh jalan yang benar, dan sekarang bagilah apa yang kalian peroleh serta ikutkan Aku dalam pembagian itu”. Seraya beliau tersenyum mendengar kejadian itu.
3.    Menyembuhkan penyakit mata
      Barang siapa yang menderita penyakit mata yang sudah berkali-kali kedokter, maka cobalah lakukan bacakan surah Al-fatihah sebanyak 41 kali setelah selesai sholat subuh , kemudian tiupkan kekedua telapak tangan, lalu usapkan pada mata yang sakit itu, insya Allah lekas sembuh berkah keutamaan surah Al-fatihah itu.
4.   Mendapatkan kecerdasan
      Bagi orang yang mendapatkan kecerdasan fikiran, maka hendaklah surah Al-fatihah itu dibaca 7 hari, setiap hari ditiupkan sebanyak 70 kali pada air didalam gelas, lalu diminum. Insya allah akan diberikan ilmu hikmah oleh Allah dan dibersihkan hati dan fikirannya yang merusak, disamping itu dicerdaskan fikirannya.
Selamat mencoba bagi yang terkena masalah tersebut diatas, semoga Allah meridhoi dan menyembuhkan penyakit yang diderita, amin.
5. Sebagai Penjaga Rumah dari Pencuri
     Bagi orang yang sering bepergian dan meninggalkan rumah biasanya merasa was-was akan adanya pencuri yang memasuki rumah. Surah Al-Fatihah bisa dijadikan sebagai penjaga agar supaya orang jahat tidak bisa memasuki rumah. Caranya tulis kata مَـٰلِكِ dikertas dan tanam disudut rumah empat penjuru, insyaAllah maka rumah kita akan aman dari penjahat.
RAHASIA DIBALIK SURAH AL-FATIHAH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilmusaudara.com

0 comments:

Post a Comment