BLOG TENTANG : PENGERTIAN, MANFAAT, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SERTA CARA, PETUNJUK DAN DO'A-DO'A

Contoh Do'a Acara Pelantikan Pejabat

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa
Segala puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu atas nikmat dan rahmat-Mu sehingga pada hari ini, tepatnya tgl ............. M yang bertepatan dengan tgl ............... H. kami berkumpul di tempat ini guna mengikuti acara Pelantikan Pergantian Antar Waktu Wakil Rakyat Anggota Dewan Yang Terhormat. Oleh karenanya Ya Allah anugerahilah acara ini.

Ya Allah, Yang Maha Kuasa
Kami menyadari sepenuhnya bahwa Engkaulah Tuhan Yang Maha Kuasa dari segala sesuatunya, Engkau yang memegang segala rahasia Hamba-Mu, Engkaulah Yang Mamuliakan Hamba-Mu, Engkaulah ya Allah yang mempergilirkan memegang amanah kepada Hamba-Mu yang Engkau kehendaki, sehingga pergantian antar waktu Anggota DPRD tak terelakkan dan terlaksana pada saat ini atas izin-Mu ya Allah, oleh karenanya ya Allah limpahkanlah kepada pemimpin kami dan kepada kami semua, khususnya kepada Hamba-Mu yang baru dilantik berupa kekuatan, kesehatan, kemampuan dan maunah pertolongan-Mu dalam mengembang amanah ini guna terlaksananya pembangunan di segala bidang  menuju terwujudnya masyarakat sejahtera.

Ya Allah Yang Maha Pemberi
Kami pula memahami bahwa hamba-Mu banyak yang diperbuat untuk  bangsa dan agama kami khususnya daerah kami .............tercinta, olehnya itu ya Allah terimalah pengabdiannya itu sebagai ibadah di sisi-Mu berikanlah kekuatan lahir dan bathin untuk mengembang amanah-Mu di tengah-tengah masyarakat. Dan kami pula memahami bahwa hamba-Mu yang baru dilantik yakni Bapak ...............................................adalah hamba-Mu yang dhaif yang senantiasa membutuhkan bimbingan dan petunjuk-Mu ya Allah, olehnya itu bimbing dan berilah petunjuk-Mu untuk senantiasa melaksanakan amanah-Mu sehingga mampu memberikan konstribusi pemikiran  terhadap kesejateraan dan pembangunan daerah kami.

Ya Allah Yang Maha Memberi Petunjuk,
Tahun ...... telah berlalu dan kini telah kami masuk tahun baru ......, kami mohon kepada-Mu ya Allah kiranya segala cobaan berupa bencana yang menimpa saudara-saudara kami dan bangsa kami baik berupa banjir, gempa bumi, tanah lonsor, penyakit dan musibah lainnya Engkau akhiri dengan maunah pertolongan-Mu. Tunjukkanlah kepada kami, khususnya kepada para pemimpin-pemimpin kami dan seluruh komponen masyarakat jalan yang lurus dan benar yang Engkau ridhai menuju kepada kesejahteraan yang lebih baik. Jadikan Tahun ini sebagai tahun kebangkitan dari keterpurukan, bencana dan malapetaka.

Ya Allah Yang Maha Pengampun,
Kami menyadari bahwa dalam melaksanakan tugas yang telah engkau amanahkan kepada kami, terkadang kami lalai mengabdi dan menyembah kepada-mu, mohon ampunan-mu ya allah, bimbinglah kami menempuh dan menjalani tugas – tugas yang terbentang luas dihadapan kami,  hanya kepada-mu ya allah, kami mohon petunjuk dan pertolongan





Contoh Do'a Acara Pelantikan Pejabat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilmusaudara.com

0 comments:

Post a Comment