BLOG TENTANG : PENGERTIAN, MANFAAT, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SERTA CARA, PETUNJUK DAN DO'A-DO'A

Doa bersetubuh, Do'a Istri Hamil dan Do'a Mudah Melahirkan




    Hidup berumah tangga memang semua orang mendambakan, tetapi harus melalui proses yang dihalalkan oleh agama yakni dengan jalan melansungkan pernikahan. Pernikahan kata orang adalah sacral karena itulah akhir dan awal, akhir masa remaja dan awal masuk masa tua. Setelah proses pernikahan tentunya seorang pasangan ingin mendapatkan keturunan yang baik. Namun tidak sedikit ibu hamil merasa was-was saat mengandung si buah hatinya, apalagi kalau ibu yang baru pertama melahikan anak yang tentunya banyak mendengar bahkan melihat gimana perjuangan seorang wanita disaat mau melahirkan, mereka berjuang antara hidup dan mati.
   Untuk menghindari kepanikan tentunya harus banyak berdoa setiap selesai sholat agar supaya diberikan kemudahan dalam proses melahirkan. Begitu juga doa yang kami persembahkan adalah sebuah do’a yang insyaAllah disamping mendapat anak yang sholeh dan sholeha juga doa untuk diberikan kemudahan saat mau melahirkan.
Tentu kita sudah tau seorang yang sudah akad nikah pasti akan melansungkan hubungan intim sebagai suami istri, namun sebelum kita melakukannya tentunya ada doa yang harus kita baca.
 Doa untuk berhubungan suami istri
بِسْمِ اللهِ الرّحْمَنِ الرّحِيْم  اَللّهُمَّ جَنِّبْنَ الشَيْطَان وَجَنْبِ الشّيْطَان مَا رَزَقْتَنَا
Setelah istri sudah mengandung maka suami istri harus tahu usia kandungan istri, Karena Rasulullah telah mengajarkan bahwa apabila seorang ibu mengandung anaknya, maka hendaknya disaat usia kandungannya berusia 120 hari atau berjalan 4 bulan, orang tua harus bangun tengah malam sholat tahajjud meminta kepada Allah untuk mendapatkan anak yang sholeh, karena pada saat umur bayi dalam kandungan 120 hari Allah meniupkan ruh kepada bayi yang dikandung. Dan doa yang dipanjatkan adalah sebagai berikut :
Doa Ketika Masih Dalam Kandungan
رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
Artinya :
"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”
 وَإِنِّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ
 “wa-innii u’iidzuhaa bika wadzurrii-yatahaa minasy-syaithaanirrajiim”
Artinya : “Sesungguhnya aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk.” (QS Ali Imran ayat 36).
رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
Rabbi Hablii Minash Shoolihiin
Artinya :Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (QS: As-Shaffat: 100)
اللّهُمَّ بَارِكْ لَنَاَ وَلِهَذَ الْبَلَدِ فِيْ حَيَاتِهِ وَطَوِّالْعُمْرَهُ بِطَاعَتِكَ يآاَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ
 “Allaahumma baarik lanaa wa lihaadzal waladi fii hayaatihii wa thawwil ‘umrahuu bi thaa’atika Yaa arhamar Raahimiin”
Artinya : “Ya Allah, berikanlah keberkahan pada kami dan anak ini, serta panjangkan umurnya dengan senantiasa (menjalani) taat kepada-Mu wahai Dzat Yang paling menyayangi diantara yang menyayangi”
رَبِّ لاَتَذَرْنِىْ فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُالْوَارِثِيْنَ
Artinya : “Wahai Tuhanka, janganlah Engkau biarkan aku seorang diri (dengan tidak meninggalkan zuriat) dan Engkaulah jua sebaik-baik yang mewarisi (QS: Al-Anbiya : 89)
Setelah istri sudah mulai ada tanda-tanda mau melahirkan dan sudah dalam keadaan sangat sakit, maka hendaklah membacakan doa agar anak mudah keluar tanpa menunggu waktu yang cukup lama bayi bisa cepat keluar. Doa yang tertulis dibawah ini, dibacakan di air dalam gelas kemudian di minum wanita yang mau melahirkan dan disapukan ke perutnya.
Do’a Saat Mau Melahirkan
بِسْـــــــــــ­ـــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اللهم اخرجه من بطني وقت ولادتي سهلا وتسليما
Allöhumma Akh Rujhu Min Bathnïi Waqta Wilaädatïi Sahlan Wataslïiman
(ya Allah,keluarkan­ ia dari perutku ketika waktu persalinan dengan mudah dan selamat)

ﺤﻨﺎ ﻭﻟﺪﺖ ﻤﺭﻴﻡ ﻭﻤﺭﻴﻡ ﻭﻟﺪﺖ ﻋﻴﺴﻰ ﺍﺨﺝ ﺍﻴﻬﺎ ﺍﻟﻤﻮﺪ ﺒﻗﺪﺮﺓ ﺍﻟﻤﻠ ﺍﻟﻤﻌﺒ

 “ Hannaa Waladat Maryama Wa Maryama Waladat ‘Iisaa Ukhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’buudi “.
Artinya :
“ Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan ‘Isa. Keluarlah (lahirlah) hai anak dengan sebab kekuasaan Raja (Allah) yang disembah “.
هُوَ اللَّهُ الَّذِي لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ هُوَ الرَّحْمَنُ الرَّحِيمُ

هُوَ اللَّهُ الَّذِي لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْمَلِكُ الْقُدُّوسُ السَّلاَمُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ سُبْحَانَ اللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ

هُوَ اللَّهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْأَسْمَآءُ الْحُسْنَى يُسَبِّحُ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Demikianlah doa tersebut diatas, mulai dari berhubungan intim suami istri, kemudian saat bayi dalam kandungan sampai bayi mau keluar dari rahim ibu. Yang tentunya semua orang tua mengharapkan anaknya menjadi anak yang sholeh dan melahirkan dengan dalam keadaan selamat . InsyaAllah dengan izin-nyalah semuanya bisa berjalan sesuai dengan harapan.









Doa bersetubuh, Do'a Istri Hamil dan Do'a Mudah Melahirkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilmusaudara.com

0 comments:

Post a Comment