BLOG TENTANG : PENGERTIAN, MANFAAT, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SERTA CARA, PETUNJUK DAN DO'A-DO'A

Cara Membuat Power Point

    Dalam perkembangan zaman diera tekhnologi sakarang utamanya di dunia pendidikan, pelaksanaan pembelajaran atau pelatihan-pelatihan sangat dibutuhkan media sebagai alat yang bisa mengefektifkan pelaksaan pembelajaran atau pelatihan tersebut sehingga tujuan dan saran yang kita ingin capai dapat terlaksana dengan baik. Komputer adalah salah satu media yang sekarang sangat diandalkan oleh para guru untuk membuat suatu media yang bisa dilihat lansung oleh siswa atau para peserta pelatihan, salah satu program yang sering ditampilkan dalam pelaksanaan pembelajaran adalah dengan membuat media dengan cara power point. Adapun cara membuat power point tersebut tidak susah yang penting kita tahu langkah-langkahnya atau cara membuatnya. dan berikut ini cara membuat power point.

      Langkah pertama. hidupkan komputer anda dengan menekan tombol power on pada CPU/Komputer, untuk menggunakan power point kita harus mengetahui PC (personal komputer) dalam keadaan baik, selanjutnya tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan layar window XP.

        Langkah kedua. Setelah muncul tampilan window XP arahkan mouse ke menu start yang berada dibagian kiri layar monitor, setelah itu arahkan mouse ke menu start lalu klik kiri, tunggu sampai muncul menu, selanjutnya arahkan mouse kepilihan microsoft office lalu klik kiri.

         Langkah ketiga, mengaplikasikan program power point, setelah muncul program microsoft, klik kiri microsoft power point lalu dengan sendirinya muncul tampilan / lembar kerja power point

       Langkah keempat, menggunakan program setelah muncul tampilan program, anda tinggal menuliskan informasi / memberikan animasi pada lembar kerja power point, langkah selanjutnya anda tinggal memilih atau menggunakan program tersebut sesuai dengan kemauan dan kebutuhan anda.

         Langkah kelima, membuka lembaran kerja baru dan menyimpan file yang anda kerjakan, anda tinggal mengarahkan mouse ke menu file lalu pilih menu new lalu klik kiri, jika anda telah selesai menggunakan program tersebut, agar pekerjaan anda menu save lalu beri nama file. 

        Langkah keenam, jika telah selesai menggunakan progam ini, anda tinggal mengarahkan mouse ke menu file lalu klik kiri menu exit, atau arahkan ke kusor kebagian kanan atas layar dengan icon berwarna merah (X)
Selamat mencoba...
Cara Membuat Power Point Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilmusaudara.com

0 comments:

Post a Comment