BLOG TENTANG : PENGERTIAN, MANFAAT, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SERTA CARA, PETUNJUK DAN DO'A-DO'A

Kedahsyatan Panasnya Api Neraka





KEDAHSYATAN PANASNYA API NERAKA

            Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda

أتاَني جِبْرَائِيـْـلُ عَلَيْهِ السّلاَمَة فَـقَـلَتْ :يَا جِبْرَائِلُ صِفْ ليِ جَهَـنّمَ قَالَ: اِنّ لله خَـلَقَالنّارَضفاوفاَوْ قَـدَهاَ اَلْفَ عاّمِ حَتىّ احْمَرّتْ ثُمّ اوْقَدَهَا الْفَ عـــاَمِ حَـــتىّ ابْيَضّتْ ثُم ّاوْقَدَهَا اَلْفَ عَامِ حَتىّ اسْوَدّتْ فَهِيَ سَوْدَاءِكَا للّيْلِ الْمُضْلِمِ لاَيَسْكُنُ لَهَبُهَا وَلاَ يَطْفاَءُ جَمْرُهاَ
          Malaikat Jibril telah datang kepada saya, maka saya bertanya kepadanya : “Wahai Jibril, berikanlah kepada saya sifat-sifat neraka jahannam. Maka dia berkata: Sungguh Allah ta’ala menciptakan api neraka  dan menyalakannya dengan api selama seribu tahun sehingga warnanya menjadi merah, kemudian menyalakannya lagi selama seribu tahun sehingga menjadi warna putih, lalu menyalakan pula selama seribu tahun sehingga berwarna hitam aeperti malam gelap, nyalanya tidak pernah berhenti dan baranya tidak pernah padam”.
         Telah diriwayatkan bahwa Allah ta’ala mengutus Malaikat Jibril kepada malaikat malik agar mengambil sebagian dari api nereka untuk memasak makanan nabi adam di bumi.
             Kata Malaikat malik  : “ hai Jibril berapa api yang engkau kehendaki ?
             Kata Malaikat Jibril  :” Saya menghendaki sebesar korma dari api neraka”
          Kata Malaikat Malik  : “ Kalau saya berikan padamu sebesar korma, niscaya akan menjadi luluhlah langit yang tujuh lapis, begitupun bumi akan hancur lebur akan panasnya api neraka yang sebesar itu “.
             Kata Malaikat Jibril  : “ Berikanlah kepada saya separuhnya saja !
            Kata Malaikat Malik  : “Kalau saya berikan seperti yang engkau kehendaki itu, maka tidak setetes air pun terdapat dilangit dan tumbuh-tumbuhan tidak bakal tumbuh dibumi”.
            Kemudian Malaikat Jibril berseru : “ Tuhanku, seberapakah saya harus mengambil api neraka  ?
           Firman Allah : “ Ambillah dari padanya sebesar atom “ lebih halus dari pada debu yang tidak bisa dilihat oleh mata manusia.
          Maka malaikat  Jibril mengambil sebesar atom  serta mencucinya tujuh puluh kali di tujuh puluh sungai, lalu diletakkanlah diatas gunung, lalu gunung itu mencair dan malaikat jibril mengambil kembali api tersebut yang tinggal cuma asapnya. Jadi api yang kita pakai selama ini hanyalah asabnya api nereka. Lalu bagaimana apinya nereka ?

Kedahsyatan Panasnya Api Neraka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilmusaudara.com

0 comments:

Post a Comment