BLOG TENTANG : PENGERTIAN, MANFAAT, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SERTA CARA, PETUNJUK DAN DO'A-DO'A

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Dalam sebuah acara perpisahan, biasanya salah seorang siswa akan ditunjuk untuk menyampaikan pesan dan kesan dan juga salam perpisahan ketika acara perpisahan yang dilaksanakan oleh sekolah . Dan dalam menyampaikan pesan dan kesan biasanya butuh pemikiran untuk mmbuat naskah pidato perpisahan tersebut. Dibawah ini kami akan sajikan sebuah artikel yang mugkin dapat berguna bagi dalam nyapaikan pidato perpisahan, baik di sekolah maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

.                               Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang kami hormati Bapak ... selaku Kepala  ....
Yang kami hormati bapak/ibu Guru .
Yang kami hormati seluruh tamu undangan yang berkenan hadir...
Yang kami hormati orang tua/ wali murid...
 Dan yang saya banggakan seluruh teman-teman  yang kami sayangi ....
Dalam acara pelepasan  ini, pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan sehingga kita masih bisa bersama-sama mengahadiri acara perpisahan yang dilaksanakan oleh ……. dengan lancar
.shalawat serta salam juga semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat serta umatnya yang masih setia dengan ajaran beliau bawa hingga akhir jaman.
Hadirin sekalian yang berbahagia
 Kami berdiri di atas mimbar ini mewakili semua teman-teman ... memohon ijin kepada hadiin sekalian untuk mengungkapkan sepatah dua patah kata perpisahan kepada hadirin sekalian.
 Tentunya yang pertama akan kami sampaikan adalah ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya  untuk Bapak/ibu Guru kami yang kami banggakan, yang kami cintai, yang kami sayangi. yang telah dengan sabar menghadapi segala tingkah laku kami, yang telah berjuang membimbing, mendidik, dan mengajari kami tentang banyak hal. Sehingga kami disini, dapat menemukan jati diri menjadi anak yang berpendidikan
Tentunya ini merupakan hasil dari jerih payah bapak ibu guru sekalian selama ini. tak lupa kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru sekalian. Kami sadar betul bahwa selama kami menuntut ilmu disini, telah banyak polah tingkah kami yang begitu brutal, nakal dan usil sehingga terkadang membuat banyak bapak/ibu guru sekalian menjadi geram.
 Tak lupa juga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua kami yang telah membiayai sekolah kami tanpa mengenal lelah, bercucuran keringat banting tulang, tak kenal terik matahari tak kenal desiran hujan semuanya demi anaknya….Yaa Allah aku berjanji dihadapanMu akan membalas semua pengorbanan orang tua kami dan tidak akan mengecewakan hati orang tua kami.
 Dan kami juga tak lupa meminta doa restu kepada bapak/ibu Guru dan Orang Tua kami, agar kami dapat melanjutkan pendidikan hingga jenjang yang paling tinggi dan membuat kami menjadi orang-orang yang bermanfaat di masarakat nantinya. Untuk teman-temanku sekalian, ini merupakan hari perpisahan kita bersama.
 Sungguh  berat rasanya, kami meninggalkan sekolah ini yang telah melahirkan kenangan yang sulit kami lupakan, goresan penaku yang ada dibuku catatan harian telah tertulis ungkapan perasaan suka dan duka tak kala kami bersama dengan teman-teman bercanda tawa…
 Namun demi cita-cita yang ingin kita capai, demi harapan dan masa depan yang menunggu kita di masa mendatang, tentunya perpisahan ini harus tetap kita jalani.  Dan buat semua teman-teman canda tawa dan kebersamaan kita selama ini tak jangan pernah dilupakan. Hanya karena kita tidak selalu bersama lagi seperti masa-masa yang pernah kita lalui disekolah ini
 Dan kami semua tidak akan melupakan jasa-jasa bapak dan ibu guru. untuk adik-adik kelasku, maafkan kesalahan yang pernah kami  lakukan selama ini. yang belum bisa  menjadi sosok kakak yang baik dan belum mampu menberikan teladan bagi kalian. Teruslah rajin belajar dan gapailah cita-cita setinggi mungkin. Hadirin sekalian yang berbahagia. Hanya demikian sambutan yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi saya mewakili teman-teman mengucapkan banyak terima kasih dan juga memohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhirul Kalam. Wabillahi Taufiq Walhidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilmusaudara.com

0 comments:

Post a Comment